CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Selasa, 23 Februari 2010

Mencerna suatu film yang berkaitan dengan IMK

I . Pendahuluan

     Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan sutu film kita harus mengenal stidaknya sedikit tentang IMK . IMK ( Interaksi Manusia Komputer ) adalah suatu ilmu yang membahas tentang hubungan manusia dan komputer . Di dalam kehidupan sehari - hari manusia harus dapat berjalan berdampingan dengan komputer / mesin untuk menyelesaikan suatu tugas disebut Interaksi .Berikut di bawah ini kita akan membahas hal diatas melalui suatu tayangan film berjudul " I Robot " .

    
II . Ringkasan film

      Film berjudul " I Robot " ini sangat disukai banyak kalangan karena inti dari cerita ini adalah bagaimana manusia dapat berjalan selaras dengan mesin untuk menyelesaikan suatu tugas / masalah . Pemeran utama dalm tokoh ini bernama Will Smith . dia berperan sebagai seorang detektif yang sangat tegas dan bernai mengambil sutu keputusan di saat kritis . kemudian detektif tersebut harus melalui banyak masalah karena ia mengetahui rencana pemberontakan robot - robot yang semulanya baik menjadi tidak terkontrol lagi . Dan ternyata bagian tubuh dari sang pemeran utama adalah mesin .

III . Keterkaitan IMK dalam film 

     Sangat jelas dalam film tersebut bahwa semakin bertambahnya tahun maka teknologi semakin maju . Di dlam fil tersebut terjadi pergantian jenis robot . NS-4 digantikan oleh NS-5 yang lebih komplit dalam menyelesaikan berbagai macam tugas dan secara preferences juga lebih baik . yang dimaksudkan dalam teks ini adalah kita harus selalu melakukan evaluasi terhadap ciptaan kita sendiri agar dapat membuat yang lebih baik lagi di tahun - tahun berikutnya .
       Di dalam film ini Manusia membuat ratusan bahkan ribuan robot untuk membantu pekerjaan manusia . para ilmuan sukses membuat suatu Robot yang interface . maksudnya adalah kita dapat melihat hasil yang lebih dari apa yang kita buat . Manusia juga dapat melakukan pembicaraan terhadap komputer / robot .



IV . Kesimpulan 
        Di kehidupan sekarang IMK menjadi sangat penting sekali dalam ilmu pengetahuan karena setiap harinya kita akan selalu berhubungan dengan mesin / komputer . IMK juga memberitahu kita bagaimana cara kita agar membuat suatu mesin atau komputer lebih user interface . 
 




0 komentar: